Monday, August 7, 2017

Wedding Prep: Jakarta MUA Hunting! (+ Pricelist)

Source: Google

Halo!

Post ini sengaja ditulis dalam Bahasa Indonesia karena saya membayangkan pembacanya adalah sesama calon pengantin yang sedang mencari vendor untuk pernikahannya. Saya merasa sangat sangat sangat terbantu dengan adanya blog-blog yang posting informasi dan review vendor pernikahan seperti:

https://shintamichiko.com/
https://asandask.com

Although I don't know them personally, I really am thankful for the help, heaps!

Sejak dilamar dan mulai mempersiapkan pernikahan hal pertama yang saya pikirkan adalah make up artist karena mendengar cerita orang yang sudah menikah, blog serta forum banyak yang bilang bahwa mereka kesusahan mencari make up artist pada saat sudah mepet. Sebelum menentukan tanggal pun saya sudah menghubungi beberapa make up artist untuk meminta pricelist mereka. Siapa saja yang sudah aku hubungi?

Dini Nurdiani
Dini baru memulai karir sebagai MUA profesional sejak tahun lalu jadi memang harganya belum terlalu mahal. Aku sendiri pernah mencoba Dini untuk party make up dan aku suka sekali karena make up halus dan orangnya juga cukup detail. Rencananya aku mau sekalian test make up untuk lamaran nanti, sayangnya Dini tidak available di hari aku lamaran.

Bride make up: 4jt (+500k hairdo by partner)
Engagement/pengajian: 1,25jt
Prewedding: 2jt (all day)


Evalovira
Aku sudah lama sekali menemukan Evalovira di Instagram. Ciri khas make up Evalovira natural, bronzy dan biasanya memakai blush warna gold/orange. Kalau dilihat dari Instragramnya, kebanyakan client-nya international wedding dengan wedding gown putih jadi make up-nya cukup natural namun stunning.

Bride make up: 10jt (incl. hairdo and touch up, 8jt without touch up)


Galuh Wulandari
Galuh ini juga hasil browsing di Instragram, ciri khasnya highlighter di waterline mata bagian bawah dan kantong mata. Dilihat di Instagram sudah beberapa kali makeup Raisa, Andien, dan seleb lainnya.

Bride make up: 8jt (+ 2jt retouch)
Engagement/pengajian: 3jt
Pengajian/siraman/midodareni: 5jt (2x makeup, 2x hairdo)

A post shared by Galuh Wulandari (@galmakeup) on

Heksaw Makeover
Heksa ini anak dari dukun manten terkenal, Tari Donolobo, . Aku sudah beberapa kali melihat hasil make up Heksa, hasilnya "manglingi" dan keliatan halus di foto. Aku coba hubungi mas Heksa via line (kontak yang tertera di Instagramnya) dan sudah dikirimkan pricelist-nya. Saat ini statusku menunggu balasan untuk konfirmasi availability dan harga makeup Pengajian, Siraman dan Midodareni. Sayangnya sudah beberapa hari masih belum dibalas juga. Mungkin belum berjodoh ya.

Bride makeup: 6jt (incl. hairdo)
Engagement: 1jt (incl. hairdo)
Prewedding: 1,5jt (incl. hairdo), 3jt (standby, incl. hairdo)



Make up by Cintantya
Cintantya aku temukan dari blog AS & ASK. Make up Cintantya sangat natural dan tidak berlebihan jadi fokusnya ada di daerah mata. Kebetulan aku sudah deal untuk MUA lamaran dan wedding, jadi aku hanya menanyakan availability Cintantya untuk acara Pengajian, Siraman dan Midodareni saja. Sayangnya booking untuk bulan Maret 2018 baru dibuka di bulan September nanti :(

Bride make up: 4jt (incl. test nakeup, + 1,5jt retouch)
Engagement/pengajian: 1,2jt
Pengajian/siraman: 1,8jt (standby 6 hrs)
Prewedding: 1,5jt - 1,8jt



Olis Herawati
Aku tahu Olis dari beberapa forum wedding, dilihat dari Instagram, makeup-nya cukup halus dan konsisten. Olis sendiri sepertinya saktif menjadi mentor untuk workshop dan acara beauty lainnya. Ternyata harganya sangat sesuai budget dan contact person-nya pun sangat sigap dan cepat membalas. Sayangnya Olis tidak available di tanggal aku lamaran dan pengajian/siraman.

Bride make up: 9jt (incl. retouch, without retouch 7.5jt)
Engagement/Siraman/Pengajian: 2jt (di luar jakarta 4jt)
Prewedding: 5jt (di luar Jakarta 10jt)



Christina Martha
Christina direkomendasikan oleh temanku, jujur aku suka suka suka sekali dengan hasil make upnya yang glowing dengan blush seluruh pipi dan long eyelash. Sayang banget Christina tidak available di tanggal lamaran dan tidak menerima make up untuk pengajian/siraman/midodareni di weekend :( :( :(

Bride make up: 8,5jt (incl. akad, resepsi, touch up and hair)
Engagement: 3jt
Pengajian - Siraman - Midodareni: 4,5jt (make up only)
Prewedding: 4,5jt (incl. touch up, hair and standby 6 hours)



Jasmine Lishava
Jasmine juga direkomendasikan oleh temanku tapi sebenenarnya aku sudah lama tahu dan kenal dengan ciri khas blush pink-nya Jasmine yang eye catching. Aku sempat mempertimbangkan Jasmine untuk MUA akad dan resepsi karena aku suka sekali dengan make upnya. Menurutku make up Jasmine selalu "mateng" dan cukup fleksibel untuk bisa menyesuaikan baju atau occasion. Sayangnya (lagi lagi) Jasmine tidak available di tanggal aku lamaran dan harganya di luar budget untuk rangkaian Pengajian - Siraman - Midodareni :/

Bride make up: 13jt (incl. touch up and hairdo)
Engagement: 3,5jt (incl. hairdo)
Pengajian - Siraman - Midodareni: 7jt




Maharani Nilla
Ini dia penyelamat saat mencari-cari MUA untuk lamaran. Aku menghubungi semua MUA di atas dan tidak ada yang available di tanggal lamaranku, karena baru mencari 2 bulan sebelumnya. Jadi ternyata benar kata orang, MUA itu kalo udah mepet susah banget! Aku sudah sering lihat hasil make up Nilla di Instagram dan website wedding, tapi baru last minute inget untuk kontak. Untungnya available dengan tanggal lamaranku dan langsung aku DP. Ciri khas Nilla adalah make up flawless yang super soft, kalau suka dengan yang tidak terlalu berlebihan pasti cocok dengan style Nilla.

Bride make up: 11jt (incl. touch up and hairdo, +1,5jt test make up)
Engagement: 3jt (incl. hairdo)
Pengajian - Siraman - Midodareni: 5jt



Marlene Hariman
Marlene adalah vendor pertama yang aku book! :p sejak awal aku sudah tahu kalau ada cukup rejeki aku akan memilih Marlene untuk menjadi MUA akad dan resepsi. Bahkan sebelum menentukan tanggal aku sudah mencari pricelist Marlene. Kebetulan sekali calon kakak iparku yang menikah 2 tahun lalu juga dipegang Marlene untuk akad dan resepsi :) Jadi segera setelah menentukan tanggal langsung aku DP. Kenapa Marlene? Make up-nya soft dan flawless, sepertinya juga cukup fleksibel dengan permintaan client yang mau lebih tebal atau natural.

Bride make up: 15jt (Incl. hairdo, touch up, and test make up)
Engagement/pengajian: 6jt (incl. hairdo)
Pengajian - Siraman - Midodareni: 10jt (incl. hair do)



So far ini adalah MUA Jakarta yang sudah aku hubungi, semoga membantu untuk yang sedang pusing mencari MUA ya! Yes, aku sendiri pun belum berhasil menemukan MUA untuk acara Pengajian - Siraman - Midodareni. Tricky ya memang mencari MUA, tapi seru jadi hobi buka-buka Instagram dan memperhatikan ciri khas tiap MUA. Well, ngga mau kan kalau di semua foto make up-nya ngga sesuai dengan kepribadian kita hehe.

0 comments:

Post a Comment