Monday, November 6, 2017

Review Vendor Lamaran


Can’t believe it’s been 5 months since he (somewhat) popped the question!

Akhirnya datang juga hari Lamaran yang sudah ditunggu-tunggu :p aku akan review beberapa vendor yang aku gunakan untuk acara lamaranku kemarin. Kriteriaku dalam memilih vendor adalah:

  1. Review yang bagus
  2. Hasil karya bisa aku cek (foto atau datang langsung ke tempat), dan
  3. Respons yang cepat dan ramah

Beberapa kali aku memutuskan untuk tidak jadi menggunakan vendor tertentu karena PIC-nya kurang ramah atau sigap padahal aku tidak punya banyak waktu untuk menunggu. Jadi yang aku review di bawah ini adalah yang memenuhi kriteria aku di atas dan hasilnya met or even exceeded my expectation :)


Maharani Nilla


Aku sempat pusing mencari vendor MUA yang available (dan harganya masuk budget) di tanggal lamaranku. Baca disini for more detailUntungnya, mbak Nilla available di tanggal lamaranku dan I fell in love with her make up! Bagus sekali dan banyak yang memuji make upnya sesuai dengan bajuku yang temanya gold dusty pink. Choosing her was the best decision ever! Thank you so much mbak Nilla <3

A post shared by Kanya Sjahrir (@ksjahrir) on


Contact
Instagram @maharani_nilla_makeup

Zally Kebaya


Biasanya aku jahit kebaya di Pasar Sunan Giri, Rawamangun, tapi terakhir aku ke sana untuk bikin seragam bridesmaid jahitannya tidak rapi (kebayaku miring sebelah) dan terlalu ketat walaupun sudah fitting 2 kali sampai akhirnya tidak ada waktu lagi. Mas Zally ini adalah langganan calon ibu mertuaku yang memang apik sekali dalam memilih baju jadi sudah bisa dipastikan jahitannya rapi dan harganya tidak semahal buatan designer.

Kalau tidak salah dulu beiau pernah bekerja untuk designer Anjiasmara, jadi style dan designnya cukup modern. Aku suka payetnya yang rapi dan detail. Sebenarnya tidak perlu bahan lace yang mahal untuk dijahit mas Zally, karena payetnya bagus sekali dan bisa dibentuk sesuai keinginan.

Contact

Phone/WA 087877230440

Umara Catering




Vendor yang ini kebetulan adalah langganan keluarga jadi memang tidak lama berpikir untuk memilih Umara. Namanya pun sekarang sudah semakin terkenal karena mereka juga operate restoran Lumpang Emas di Kemang, Senopati, dan Grand Indonesia. Sebenarnya menu favoritku adalah nasi jeruk dan lidah cabe hijau Umara. Tapi supaya makanannya sedikit berbeda kemarin aku pesan paket yang lain. Alhamdulillah tamu banyak yang memuji kualitas makanan dan dekorasi Umara dan jumlahnya pun tidak kurang.

Contact
Phone/WA 081285896344 (Iis)

Katakita Photography



Katakita ini seperti love at first sight. Setelah sekilas melihat hasil karya mereka di Instagram salah satu wedding account, aku langsung suka sekali dengan hasil foto prewedding-nya yang penuh dengan emosi. Sebelum memilih Katakita, aku menghubungi kurang lebih 10 vendor fotografi tapi kurang sreg dari sisi harga atau kualitas fotografernya. Beberapa vendor foto bahkan ada additional charge untuk hire their main photographer.

Akhirnya aku memilih Katakita untuk handle semua keperluan dokumentasi dari lamaran, prewedding, siraman dan pengajian, dan hari H. Selain lebih efisien, aku juga jadi lebih kenal dengan fotografer dan tim Katakita. Untuk acara lamaran ini fotografer utamanya adalah mas Arga.

I love their prewedding shoots, whatever the theme is and whoever the brides are, the results are always lovely and full of love!

Contact

Instagram @katakitaphoto

TFOTA by Sachlirene



Ini aku pilih sebagai kenang-kenangan acara lamaran, karena Sachlirene menyediakan layanan custom di bagian sole sepatu. Kebetulan kakiku ukuran Cinderella (35-36) jadi cukup sulit untuk menemukan brand sepatu yang punya ukuran sekecil itu. I was so happy when shoes arrived and fits perfectly 😊 Sepatunya juga cantik sekali dan cocok dengan warna kebayaku.

Contact
Instagram @sachirene_tfota

Lumiere Decor



Aku hanya minta Lumiere untuk menata salah satu sudut yang dijadikan area foto. Sebelumnya aku sempat mengontak beberapa decorator acara bridal shower atau small parties lainnya tapi yang paling cepat respons dan sigap adalah Lumiere. Bahkan Christine, owner Lumiere, langsung menggambar sketsa dekorasinya setelah aku menjelaskan konsepnya. Jadi bisa dibilang aku memilih Lumiere karena servisnya yang bagus.

Sayangnya, aku tidak sempat bertemu dengan tim Lumiere pada saat mereka datang untuk dekor di rumah tapi aku sempat dikirim fotonya dan langsung suka sekali dengan dekorasi Lumiere walaupun hanya untuk 1 pojok saja.

Contact
Instagram @lumierdecor

Myra Tent



Kebutuhan tenda ini lumayan last minute karena tadinya keluargaku memutuskan untuk tidak menggunakan tenda. Tiga hari sebelum hari H Myra tent diminta untuk survey rumah dan deal harga. Untungnya aku sudah sempat bertemu dengan pemiliknya, mbak Mira Hardo, karena vendor ini adalah satu-satunya rekanan dari venue-ku nanti. Aku suka sekali dengan responsnya mbak Lina (asisten mbak Mira) dan tim yang cepat dan juga aktif memberikan ide warna, jenis bahan, dan design yang sesuai dengan tempat dan acara.

Untuk acaraku Myra Tent memasang cover dinding dari bahan chiffon dengan tema dusty pink dan tenda dekorasi di luar dengan warna yang sama. Suka banget <3

Contact
Phone/WA 081384861049 (Lina)

--
Sekian review singkat beberapa vendor yang sangat membantu aku untuk acara lamaran kemarin. Hopefully bisa membantu para calon pengantin yang masih bingung menentukan pilihan vendornya. Time flies and and now we are entering November! Only few more months to go and we still got a lot to arrange.

All photo credit goes to Katakita Photo unless otherwise stated

0 comments:

Post a Comment